Bambang Pamungkas Tak Percaya Jadi Ikon Sepakbola Asia

By Admin


nusakini.com - Bambang Pamungkas merasa tidak percaya dinobatkan sebagai ikon sepakbola Asia oleh federasi sepakbola Asia (AFC). Pemain yang akrab disapa Bepe ini mengaku tidak pernah membayangkan dirinya bisa mendapatkan hal tersebut.

Meski begitu, penyerang Persija Jakarta tersebut mengatakan sangat bersyukur dengan penghargaan yang diterimanya ini. Menurutnya jerih payah yang dilakukannya selama ini mendapatkan apresiasi yang setimpal.

"Saya pikir, saya kaget. Pantes tidakkah saya. Kerja keras saya diapresiasi orang lain, akan menjadi menyenangkan," kata Bepe.

AFC memilih Bepe tak lepas dari pencapaiannya bersama klub serta timnas Indonesia. Pesepakbola berusia 37 tahun tersebut telah mencetak lebih dari 150 gol di level klub dan merupakan pemain dengan jumlah penampilan dan jumlah gol terbanyak dalam sejarah timnas Indonesia.

Status yang diberikan AFC ini membuat Bepe bersanding dengan para pesepakbola tersohor Asia lainnya. Seperti Hidetoshi Nakata (Jepang) yang sempat membela AS Roma, serta Shinji Kagawa (Jepang) yang pernah berseragam Manchester United. (fft/om) BP, Persija, Timnas Indoensia, Liga1